Rabu, 14 Februari 2018

Wotagei (ヲタ芸) adalah adalah sorakan atau gerakan tarikhas yang dilakukan oleh penggemar ketika menonton konser-konser jepangKata wotagei atau otagei merupakan singkatan dari aidoru [w]otaku no gei (geiberarti seni). Wotagei merupakan bentuk dukungan penggemar dalam acara-acara yang dilangsungkan oleh idola atau jepang(source Wikipedia)


Ya singkatnya sih wotagei itu kita menari untuk mendukung atau hanya bersenang senang saat mendengar musik. Biasanya wotagei bisa kita liat saat di event jejepangan, palingan ya dekat panggung. Orang yang melakukan wotagei bisa disebut wotageishi atau uchisi. Mereka akan menari wotagei saat lagu idol atau lagu lainnya mungkin, kebanyakan sih pas lagu idol langsung pada nari wkwk. Wotagei ini bisa jadi olahraga juga karena gerakannya yang cepat dan memang susah kalo ga latihan. Gue udah agak jarang sih paling pas ada niat buat bikin project dan pas mereka ada waktu juga.

Wotagei ini bakal bagus kalo bareng atau team. Karena kalo bareng bakal bagus banget kalo emang kompak. Kalo ga kompak jatuhnya ancur. Yang membuat wotagei ini unik adalah memakai lightstick. Lightstick nya bukan lightstick exo, bts, dll. Namun lightstick nya memakai daisenko, hikari, handmade, chia, dan lightstick yang panjang dan berwarna. 

Nah wotagei itu ada namanya waza, suatu gerakan yang mempunyai nama. Ada tingkatan waza, mudah sedang susah. banyak sih tutorial di youtube namun perlu kesabaran saat latihan karena emang susah buat nyesuain kayak gerakannya. Tapi kalo udah bisa bakal bagus. 

Ya sekian penjelasan dari gue tentang  wotagei yang gue tau dan gue alami. Semoga bermanfaat bagi kalian yang penasaran tentang apa itu wotagei. Ini emang pengertian dari gue kalo ada yang salah mohon dimaafkan :v. Yak jangan lupa visit channel yutub gue : Kimiwarui Team. Video wotagei dari team gue :v

https://m.youtube.com/channel/UCMD2dwNOJwM3oMnPmW-_X0g

Dah sekian UwU /

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Do What you like - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -